Penyebab Covid 19 Semakin Bertambah

Pada kesempatan kali ini, saya secara pribadi khawatir tentang kenaikan dan penambahan kasus positif Covid 19. Bayangkan saja, setiap harinya jumlah positif kasus covid 19 makin bertambah.
Saya saja yang ada di daerah, setiap hari selalu mendengar berita dari Dinas Kesehatan terkait penambahan kasus Positif Covid 19.
Yang saya khawatirkan lagi adalah, apa penyebab dari bertambahnya jumlah kasus positif covid 19.

Berikut ulasan terkait penyebab bertambahnya kasus covid 19. Diantaraya adalah 

1. Pelanggaran/ Mengabaikan Protokol Kesehatan
Jujur saja, banyak sekali diantara kita yang mengabaikan Protokol kesehatan, hanya karena alasan malas pakai masker, tidak punya waktu cuci tangan, ribet bawa handsanitizer.
Tidak jaga jarak karena diri sudah sehat, kuat, bugar, tidak sakit.
Abaikan saja karena hanya sebentar saja betaktifitas di luar.
Hal tersebut merupakan penyebab dari angka penambahan positif covid 19 bertambah.
Jangan sampai kita termasuk orang orang yang mengabaikan Protokol Kesehatan.

2. Pengetahuan/ Pemahaman yang Kurang terhadap Penyebaran Virus Covid 19
Penyebab dari semakin bertambahnya angka positif covid 19 adalah pengetahuan atau pemahaman dari masyarakat terhadap penyebaran Virus Covid 19 sangat kurang.
Hal ini tercermin dari intetaksi dan kebiasaan masyarakat yang salah atau kurang tepat dalam menjalankan aktifitas saat new normal.
Adanya perilaku mengabaikan Anjuran Pemerintah pun menjadi salah satu pemicu terjadinya kesalah tafsiran, yang akhirnya kurang dipahami dan tidak dijadikan pengetahuan.
Alhasil, masyarakat banyak yang tidak tahu untuk berinteraksi saat covid 19 ini masih menjadi pandemi dan disaat New Normal masih berlangsung.

3. Merasa Diri Sudah Kebal Virus
Tidak jarang saya bertemu dengan orang yang rasa percaya dirinya sangat tinggi. Dengan kepercayaan dirinya, mereka merasa bahwa dirinya sudah kuat dan kebal dari virus.
Ini adalah salah satu akibat dari kesalah tafsiran yang mengakibatkan Pengetahuan dan Pemahaman terhadap Penyebaran Virus Covid 19 bertambah.
Salah tafsir seperti ini menyebabkan terjadinya siklus yang tidak sehat. Artinya, ada siklus kepercayaan diri yang seharusnya tidak dilakukan dengan merasa bahwa diri ini kebal terhadap virus.
Sedangkan, menurut Fakta dari WHO, virus Covid 19 ini, belum ditemukan Vaksinnya.
Jangan pernah salahkan kekebalan tubuh diri kita, atau kepercayaan diri kita. Tetapi, kita harus tau bahwa tidak selama stamina atau kekebalan tubuh kita bisa menahan segala macam virus, termasuk Virus Covid 19.

4. Adanya Anggapan Virus Covid 19 tidak Berbahaya
Masih berkaitan dengan adanya kesalah fahaman dan kurangnya pengetahuan terkait penyebaran Virus Covid 19.
Dari 100 orang, di dapatkan hampir 78 orang yang menganggap virus covid 19 tidak berbahaya.
Entah kenapa, anggapan seperti ini ada dan kenapa bisa ada orang yang menganggap virus tidak berbahaya.
Yang namanya virus, itu tidak baik. Apalagi dengan Virus Covid 19.
Yang harus digaris bawahi adalah bagaimana supaya pemahaman masyarakat menjadi semakin yakin dan mengetahui bahwa virus covid 19 ini berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian.

5. Gaya dan Pola Hidup Sehat Diacuhkan
Tidak Konsisten. Itu jelas, semua orang todak selamanya menjaga gaya dan pola hidup sehat. Kebanyakan dari mereka hanya menjalankan gaya dan hidup sehat atas alasan telah terjadi wabah, pandemi, atau berita do media. Bahkan ada yang hanya untuk gaya gaya an saja.
Selebihnya, tidak pernah lagi menjalankan Gaya dan Pola Hidup Sehat.
Sikap mengacuhkan gaya dan pola hidul sehat ini berakibat pada menurunnya kebugaran jasmani dan rohani, yang dapat menimbulkan terjadinya serangan virus berbahaya seperti covid 19 yang saat ini menjadi Pandemi di negara kita.


0 Response to "Penyebab Covid 19 Semakin Bertambah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.