Traveling Aman Di Era New Normal, Panduan dan Tips Traveling

Amankah Traveling di Era New Normal saat ini? Bagaimana cara mendapatkan panduan dan tips traveling saat era new normal ini?  Berikut ini kami merankumnya untuk anda para Jiwa traveler yang sudah tidak sabar untuk berpariwisata ke tempat - tempat wisata yang lagi Viral, Yogyakarta? Kami sudah siapkan untuk anda
Gambar : Amankah Traveling tengah kerumunan orang - orang?

Memosaqee ( 07/11 ) Sudah tidak sabar, itulah yang ada dibenak dan perasaan Jiwa Para Traveler, termasuk kami yang sudah membayangkan tempat wisata di depan mata.

Amankah Traveling di Era New Normal saat ini? Bagaimana cara mendapatkan panduan dan tips traveling saat era new normal ini?

Berikut ini kami merankumnya untuk anda para Jiwa traveler yang sudah tidak sabar untuk berpariwisata ke tempat - tempat wisata yang lagi Viral, Yogyakarta? Kami sudah siapkan untuk anda.

Traveling Aman Di Era New Normal, Panduan dan Tips Travelingnya untuk anda perhatikan:

  1. Memastikan Tempat Tujuan Wisata Traveling Anda
  2. Mengumpulkan Informasi terkait kebijakan new normal dan penerapan protokol kesehatan yang diterpkan,
  3. Selalu menjaga kesehatan
  4. Mendisiplan Protokol Kesehatan
  5. Menggunakan Kendaraan Pribadi,
  6. Melakukan swab dengan Hasil Swab Negatif dari Dinas Kesehatan,
  7. Membawa ProKes Kit,
  8. Membawa Obat-obatan Pribadi,
  9. Tidak memaksakan diri

Memastikan Tempat Tujuan Wisata Traveling Anda
Sebelum anda berangkat traveling, pastikan anda sudah menentukan lokasi dimana anda akan melakukan traveling, hal ini akan membantu anda mendapatkan akses informasi akan hal apa saja yang dipersyaratkan saat traveling ke lokasi yang akan anda kunjungi nantinya.
misalnya saja, saat anda hendak Traveling ke Yogyakarta yang sempat terdapat beberapa daerah yang menjadi zona merah, anda harus disiapkan dengan beberapa syarat dan prosedur agar anda bisa memasuki lokasi tersebut. Salah satunya dengan memathui protokol kesehatan,

Mengumpulkan Informasi terkait kebijakan new normal dan penerapan protokol kesehatan yang diterpkan
Bagi anda jiwa traveler yang sudah terbiasa, pasti anda akan langsung searching informasi baik dari berita, atau mencarinya sendiri di google. Hal ini sudah lengkap dan terangkum dengan mudah agar anda traveling tidak pusing. Kami juga sudah menyiapkannya untuk anda : 
Selalu menjaga kesehatan
Prioritas utama saat era nw normal adalah tetap menjaga kesehatan, percuma saja anda traveling dalam keadaan sakit. Justru hal ini akan merugikan anda, anda sudah membuang waktu anda juga tidak bisa menikmato momen traveling yang anda idamkan. Dalamhal ini anda bisamnegikuti panduan untuk menjaga kesehatan di era new normal dengan mengikuti kumpulan tips menjalani dan menjaga kesehatan di era new normal berikut ini:
Mendisiplan Protokol Kesehatan
Sebagian orang yang sudah terbiasa, hal ini tidak akan terasa berat, namun dikarenakan maih banyak yang kurang disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, makan hal ini harus diterapkan saat anda traveling kemana pun yah.
Anda dengan disiplin ini telah membantu diri anda sendiri dan juga melindungi orang yang anda cintai.

Menggunakan Kendaraan Pribadi,
Bismania menangis mendengar ini, tetap menggunakan mobil pribadi saat ini menjadi rekomendasi bagi anda agar bisa traveling aman. Kaum Backpacker pun sedih melihat ini, meraka biasa menggunakan kendaraan umum, kini harus membawa kendaraannya sendiri.
Namun, itu adalah untuk kepentingan keselamatan dan kesehatan juga mendukung program pemerintah dengan menekan angka penyebaran virus covid-19 dari moda transportasi yang ada di Indonesia.

Melakukan swab dengan Hasil Swab Negatif dari Dinas Kesehatan,
Tidak bisa lagi disanggah, apabila tempat anda sudah pernah menjadi zona merah, bahkan zona hitam, anda akan diwajibkan untuk menunjukkan hasil swab negatif kepada petugas dimana anda berkunjung ke suatu tempat.
Misalnya saja, tempat tinggal anda pernah menjadi zona hitam, dan saat pemeriksaan identitas, menunjukan alamat tinggal anda tepat berada di zona hitam tersebut, bagi sebagian tempat wisata untuk traveling baik domestik atau pun mancanegara, akan melakukan protokol kesehatan secara ketat. Dan walau anda negatif tidak pernah ada kontak, hasil swab lah yang akan diminta petugas, sat di bandara atau di depan gerbang lokasi wisata traveling anda. 

Membawa ProKes Kit,
Selain dari barang bawaan pribadi anda, ada juga prokes kit yang harus anda bawa, seperti Masker, Face Shield, Jandsanitizer, dan sarung tangan dan membawa obat multivitamin.

Membawa Obat-obatan Pribadi,
Item yang satu ini adalah bersifat jaga-jaga agar anda selama traveling tidak mengalami hal yang semakin parah saat anda terjatuh sakit misalnya, dan harus minum obat. Dengan membawa obat - obatan pribadi ini akan menekan dan meringankan sakit yang anda derita.

Tidak memaksakan diri
Yang terpenting dari traveling aman di era new normal ini adalah tidak memaksakan diri untuk memaksa ingin berkunjung ke tempat yang sudah diidam idamkan.
Terkadang kita ini akan mudah kalah dengan keinginan yang spontan tanpa berpikir beberapa kali.
Intinya, saat hendak ingin traveling ke mana pun itu, baik dalam dan luar negeri, anda harus berpikir beberapa kali sebelum berangkat yah.

0 Response to "Traveling Aman Di Era New Normal, Panduan dan Tips Traveling"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.