Penting - Kumpulan Tips Bagaimana Cara Pariwisata di Era New Normal

Penting - Kumpulan Tips Bagaimana Cara Pariwisata di Era New Normal
Membaca Tips Pariwisata di Era New Normal

Memosaqee ( 03/09 ) Kali ini Kami akan membagikan Informasi terkait bagaimana Cara Pariwisata di Era New Normal kali ini, amankah? atau bagaimana?

Sebagian besar masyarakat masih belum berani melakukan pariwisata ke tempat ramai, walau tempat itu sudah menjadi dambaan dan sedang viral, niat masyarakat untuk berpariwisata tertunda dan diharuskan berpikir kembali untuk melakukannya.

Namun, jangan takut dan jangan khawatir, anda bisa tetap melakukan pariwisata secara aman dengan mengikuti panduan bagaimana cara PAriwisata di Era New Normal.

Pastikan bahwa anda sudah menentukan tempat wisata yang ingin anda kunjungi hal ini akan memudahkan anda untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan saat berpariwisata nanti.

Cara yang bisa anda lakukan untuk Pariwisata di Era New Normal adalah diantaranya :

  1. Pastikan Kondisi Anda dan Keluarga dalam Keadaan Sehat
  2. Gunakan Kendaraan Pribadi untuk Pariwisata
  3. Menggunakan ProKes-Kit ( Protokol Kesehatan Kit )
  4. Membawa Hasil TEst PCR/ TEst Swab ( Bila Perlu )
  5. Membawa Obat - obatan Pribadi
  6. Memilih Tempat Pariwisata yang tidak terlalu Padat Pengunjung
  7. Patuhi Protokol Kesehatan di Tempat Wisata
  8. Hindari Keruman, bersabarlah untuk mendapat giliran mengantri tiket atau Swa Foto
  9. Meminimalisir kontak dengan petugas di tempat wisata
  10. Bertransaksilah dengan Non Tunai

Pastikan Kondisi Anda dan Keluarga dalam Keadaan Sehat
Saat ini di Era New Normal, apabila anda sakit atau ada anggota keluarga anda sakit dan ingin pergi berpariwisata ke tempat wisata, sepertinya saat sampai dilokasi anda akan terhambat oleh pemerikasaan petugas. Anda bisa saja direkomendaikan untuk pulang dan tidak bisa menikmati wisata yang anda harapkan. Hal ini sangat sia-sia saja saat anda pergi berpariwisata dan ujungnya tidak bisa masuk.
maka dari itu, anda harus bisa memastikan bahwa diri anda dan atau anggota keluarga anda dalam keadaan sehat. Untuk menjaga kesehatan badan anda dan anggota keluarga anda, anda bisa melakukan beberapa hal dari artikel mengenai Cara Menjaga Kesehatan di Era New Normal. 
Gunakan Kendaraan Pribadi untuk Pariwisata
Di Era New Normal, kendaraan uumum masih belum memiliki tingkat kebersihan yang sesuai dibanding dengan kendaraan pribadi anda, maka dari itu kami rekomendasikan anda untuk menggunakan mobil/ kendaraan pribadi saat hendak pergi berpariwisata.
Ada banyak keuntungan sat anda bepergian berpariwisata dengan kendaraan pribadi, anda tidak kerepotan saat turun naikan barang anda, kendaraan anda bisa mengakomodir kebutuhan anda dengan baik dibanding dengan kendaraan umum. 

Menggunakan ProKes-Kit ( Protokol Kesehatan Kit )
Pa saja sih ProKes Kit yang bisa digunakan agar bisa pergi berwisata? Tak lain dengan menggunakan Masker sesuai standar, atau menggunakan Face Shiled yang sekarang sudah bisa didapatkan dengan mudah, beragam sekali alat pelindung diri agar terhindar dari virus berbahay saat pandemi ini berlangsung.
Selain masker dan Face shield, anda juga disarankan untuk membawa handsanitizer saat berpariwisata ria kemana pun itu. Masker, Face Shield dan handsanitizer menjadi alat pelindung diri anda selama bepergian dan atau saat di lokasi wisata. Gubakan alat tersebut sampai akhirnya anda selesai berwisata dan kembali lagi ke rumah dengan aman, nyaman dan selamat.

Membawa Hasil Test PCR/ Test Swab ( Bila Perlu )
Ada beberapa tempat wisata yang mengharuskan anda membawa hasil test swab negatif anda untuk dapat berkunjung, dan ada juga perbatas wilayah di Indonesia ini yang memperbolehkan anda melintas untuk berkunjung sebagai wisatawan dengan menunjukkan hasil PCR atau test swab negatif anda. Hal ini tidak akan menutup kemungkinan dan bisa saja terjadi pada anda saat pergi berpariwisata ke suatu tempat
Nah, apabila niat anda sudah bulat untuk wisata dan mengharuskan melalukan test swab dulu, maka anada harus rela untuk melakukan test swab ya.

Membawa Obat - obatan Pribadi
Seperti saat biasa sebelum pandemi ini muncul ke Indonesia, peralatan obat-obatan pribadi harus senantiasa anda bawa saat pergi berwisata. Jelas, obat-obatan yang anda bawa sangatlah penting bagi anda yang sedang dalam penyembuhan akibat suatu penyakit atau terjadi hal lain kepada anda dan mengharuskan anda membawa obat=obatan pribadi anda. Jangan sampai ketinggalan yah.

Memilih Tempat Pariwisata yang tidak terlalu Padat Pengunjung
Memiloh tempat wisata membuat anda merasakurang adildan tidak bebas, tetapi hal ini sangat kami rekomendasikan kepada anda yang hendap berpariwisata di era new normal. Pilihlah Tempat wisata yang tidak terlalu padat pengunjung atau tempat wisata yang memiliki area yang luas, disarankan untuk memilih tempat wisata terbuka, alam luas dan bukan wisata dalam ruangan/ indoor yah.

Patuhi Protokol Kesehatan di Tempat Wisata
Di Era New Norma ini, mematuhi protokol kesehatan di tempat wisata menjadi suatu keharusan dan kewajiban yang apabila dilanggar, anda bisa saja tidak nyaman menikmati liburan anda.
Patuhilah walau itu sedikit membuat anda melakukan sesuatu diluar kebiasaan.

Hindari Keruman, bersabarlah untuk mendapat giliran mengantri tiket atau Swa Foto
Terkadang rasa ingin cepat memsukin arena wisata atau bermain di tempat wisata, kita malah lupa dan rela berdesak desakan untuk mengantri tiket dan masuk ke arena tersbut. Hal itu justru membuat anda lepas dari protokolo klesehatan yang dianjurkan.
Maka dari itu, bersabarlah dalam mengantri tiket atau saat menunggu giliran berfoto di lokasi yang spotnya instagramble dan lainnya. Rekomendasi kami bagi anda saat berpariwisata di ere new norma adalah, bersabarlah, jangan berdesakan, dan tunggulah mendapat giliran jangan terlalu memaksakan. Oke?

Meminimalisir kontak dengan Petugas di Tempat Wisata
Sebaiknya anda menjaga jarak sesuai Protokol Kesehatan yang berlaku. Hindari kontak secara langsung dan atau kontak terlalu lama dengan pengunjung lain dan atau Petugas di lokasi Wisata. Anda isa melakukannya dengan baik dan dengan cara saling pengertian atau bisa anda komunikasi, berbicara lah bahwa anda ingin menjaga agar diri anda tidak melakukan kontak langsung untuk menjaga dari hal yang tidak diinginkan disaat era new normal ini.

Bertransaksilah dengan Non Tunai
Era New Normal membuat kemajuan tersendiri dalam dunia finansial, yaitu bertransaksi dengan gaya baru, yakni dengan bertransaksi tanpa tunai, banyak sekali platform perbankan yang menggunakan QR Code untuk bertransaksi di lokasi wisata atau dimana pun, hal ini tanpa anda sadari membantu anda dari terkontaminasinya suatu birus berbahaya dari uang yang sudah dipegang orang-orang.
Sekali lagi, melakukan transaksi non tunai bisa lebih aman juga asal anda selalu waspada dengan transaksi anda yah.
Nah, bagaimana, apakah anda masih mau pergi pariwisata saat era new normai kali ini? Peri gak yah? Sebaiknya berpikirlah terlebih dahulu namun apabila anda sudah yakin, anda bisa langsung berpariwisata dengan aman sesuai tips bagaimana cara pariwisata di era new norma di atas tadi yang sudah saya jelaskan.
Sampai jumpa dilokasi wisata yah, anda bisa berkomentar lokasi wisata yang akan anda kunjungi di waktu dekat ini, bisa juga anda mengjak saya dengan menghubungi saya di kontak kami yah. Semoga bermanfaat sampai jumpa lagi.

0 Response to "Penting - Kumpulan Tips Bagaimana Cara Pariwisata di Era New Normal"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.