Penting - Cara Terbaik Pemulihan Ekonomi New Normal

Penting - Cara Terbaik Pemulihan Ekonomi New Normal
Illustrasi : Pemulihan Ekonomi Sesuai Managemen Waktu

Memosaqee ( 04/11 ) - Dampak pandemi masih belum berakhir sampai dengan saat ini walau sudah berada di penghujung Tahun 2020. Semua sektor ekonomi melemah dan banyak perusahaan tidak dapat beroperasi dengan sebagaimana mestinya, pendapatan dari sektor Pariwisata setiap Daerah pun hampir minus akibat beban operasional yang harus digelontorkan.

Dan masih banyak lagi yang menyebabkan ekonomi di Indonesia dan dunia menurun sampai dengan terpuruknya Ekonomi masyarakat, terutama daya beli kebutuhan Masyarakat yang diakibatkan dari pemutusan hubungan kerja masal dan atau pun penutupan perusahaan.

Sudah banyak ahli ekonomi baik dari dalam negeri atau pun luar negeri yang saling bahu membahu untuk memperbaiki dan memulihkan Ekonomi akibat dari wabah pandemi Covid-19 ini.

Kali ini ada Cara Terbaik Pemulihan Ekonomi New Normal yang bisa digunakan atau diterapkan di Indonesia.

Perlu dicatat Cara Terbaik Pemulihan Ekonomi New Normal, diantaranya adalah :

  1. Stimulasi Ekonomi untuk Modal Usaha Mandiri
  2. Mendukung Secara Penuh Ekonomi Kreatif Masyarakat Modern,
  3. Pemerataan Bantuan Pokok dan Sosial kepada Seluruh Lapisan Masyarakat
  4. Bantuan khusus untuk Sektor Pariwisata di Setiap Daerah
  5. Revolusi Gaya Hidup New Normal

Stimulasi Ekonomi untuk Modal Usaha Mandiri
Stimulasi Ekonomi? Dana nya dari mana? Ingat dari Rakyat untuk Rakyat, dana yang ada pada Pendapatan Daerah dan Negara, bisa digunakan untuk Pemulihan Ekonomi kita, Pemulihan Ekonomi di New Normal ini sangatlah menjadi urgensi yang harus disegerakan
Masyarakat bisa menggunakan Modal usaha ini untuk memulai usaha secara mandiri. Dikarenakan masyarakat dari akhir tahun 2019 sampai dengan akhir tahun 2020 ini banyak yang kehilangan penghasilannya, pekerjaannya, jabatannya dan usahanya.
Nah, loh, bagaimana bisa menggunakan bantuan modal stimulasi ekonomi ini untuk usahanya? Sedangkan Pandemi ini membuat banyak perusahaan justru tutup.
Pasti banyak yang berpikir seperti itu, tetapi jangan sampai kita juga berpikiran sempit dan putus asa begitu saja.
Faktanya, masih banyak para pengusaha yang eksis di tengah Pandemi ini, dan percayalah justru mreka sangat terpuruk saat menjalankan usaha di saat hidup normal tahun lalu, salah satunya adalah para pengusaha Masker Medis.
Iya kan? Saat ini mereka justru menjadi eksis dan memberikan pendapatan tersendiri saat yang lain usahanya terpengaruh.
Mendukung Secara Penuh Ekonomi Kreatif Masyarakat Modern,
Dukungan seperti apa yang dibutuhkan bagi para pelaku Ekonomi Kreatif? Selain dari modal usaha, juga bantuan jaringan pemasaran yang bisa disediakan dan difasilitasi pemerintah.
Masyarakat bisa memanfaatkan potensi dari dalam negeri in untuk bisa dilakukan Ekspor ke luar Negeri. Bisa?
Bisa.
Dunia modernlah yang memungkinkan untuk bisa mnyentuh dunia di luar sana dan bukan hanya untuk di Indoensia saja, bentar... Kan Pandemi ini tidak bisa melakukan pengiriman keluar Negeri? iya kan.
Baiklah, sudah saatnya anda ingat bahwa penrbangan ke luar negeri bisa dilakukan asal menggunakan Protokol Kesehatan sesuai New Normal. Selesai. Sekarang tinggal menyiapkan hal apa yang bisa masyarakat jual untuk membangkitkan ekonomi. 
Dan sekali lagi, ekonomi kreatif ini tidak menutup kemungkinan untuk mengenalkan potensi apa saja yang ada di indonesia ini dan bisa sekalian mendunia produk lokal asli Indonesia. Sapu injuk misalnya?  
Pemerataan Bantuan Pokok dan Sosial kepada Seluruh Lapisan Masyarakat
Pemerataan ini memang harus benar benar dilakukan oleh para penanggung jawab pelaksanaan penyerahan bantuan ke masyarakat yang membutuhkan.
Tidak semua masyarakat di Indonesia bisa berusaha bangkit secara mandiri, maka dari itu, kita harus benar benar membantu mereka untuk dapat dipastikan menerima bantuan kebutuhan pokok dan sosialnya.
Hal ini bisa membatu dan meningkatkan ekonomi indonesia bahkan hal ini adalah adopsi negara negara maju di luar sana. Para lansia dan para orang tua yang hidup seorang diri, bisa kita bantu dengan bantuan khusus kebutuhan pokok dan sosial kepada mereka. Maaf, sudah tidak ada lagi kata beban negara, atau beban pemerintah bagi masyarakat yang dikategorikan lansia dan orang tua sebatang kara. Tetapi, mereka memang harus dibantu dengan uluran tangan Pemerintah baik daerah atau Pemerintah Pusat.

Bantuan khusus untuk Sektor Pariwisata di Setiap Daerah
Dari berbagai sumber yang saya pelajai dan baca secara seksama, pemulihan Ekonomi bisa dngan cepat pulih dengan cara memperbaiki dan mengupgrade sekotr Pariwisata setiap daerah.
Percayalah bahwa, menikmati pariwisata yang bisa memanjakan mata dan menenangkan hati ini bisa menarik para wisatawan domestik atau pn mancanegara.
Salah satu aset negara yang penting adalah keunikan sektor Pariwisatanya. Keunikan atau ciri khas dan daya pikatlah yang akan mendatangkan pundi pendapatan terhadap daerah dan juga negara. 

Revolusi Gaya Hidup New Normal
Kanapa saya menyebutnya Revolusi Gaya Hidup baru, ada alasan mendalam terkait revolusi gaya hidup baru di tengah pandemi ini dan kehidupan kita di era new normal.
Saatnya kita mengkomposisikan dengan menambahkan gaya hidup baru new normal disetiap kegiatan yang akan kita lakkan, bisa itu di sektor perdagangan, wisata, penyedia jasa, transportasi dan lainnya.
Hal ini akan menjadi komponen penting dalam menjalankan PEmulihan Ekonomi New Normal.
Dulu saat berjualan di pasar atau swalayan, saling berdesakan, kini dengan adalahnya New Normal anda sebagai pengusaha bisa melakukan penjagaan jarak antara para pelanggan, tujuannya untuk menghindari terpaparnya penyakit dari virus berbahaya, bukan hanya virus saja, tetapi dari kejahilan orang yang tidak bertanggungjawab.
Demikianlah penjelasan dari saya terkait Cara Terbaik Pemulihan Ekonomi New Normal. Negara ini sedang berada dalam urgensi yang harus disegarakan dilakukan pemulihan Ekonomi.
Semoga dengan adanya perubahan gaya hidup baru ini, kita bisa terhindar dari segala penyakit dan resiko berbahaya di luar sana harapan terbesar pun adalah dengan pulihnya ekonomi kita di new normal ini.

0 Response to "Penting - Cara Terbaik Pemulihan Ekonomi New Normal"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.