Harus Diperhatikan, Inilah Persiapan New Normal di Tahun 2021

Harus Diperhatikan, Inilah Persiapan New Normal di Tahun 2021
Gambar ilustrasi : Virus covid 19 di Tahun 2021

Memosaqee ( 11/11 ) Sudah mendekati tahun 2021, dan tinggal menghitung minggu saja. Sudah banyak orang yang mulai sadar akan adaptasi baru di era new normal ada juga yang acuh saja dan sama sekali tidak mengindahkan apa yang dianjurkan di masa era new normal ini.

Lalu apa saja sih yang seharusnya dilakukan di era new normal ini?

Kemudian apa saja sih yang harus dilakukan pada era new normal ini untuk dipersiapkan d tahun 2021.

Berikut penjelasan kami terkait hal penting yang harus dipersiapkan di new normal tahun 2021, diantaranya :

  1. Tetap Menjalankan Potokol Kesehatan
  2. Tetap Menjalankan Pola Hidup Sehat
  3. Menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru
  4. Mencoba Vaksin Covid-19
  5. Menjaga Kekebalan Imunitas Tubuh

Tetap Menjalankan Potokol Kesehatan
Di tahun 2021, kita masih tetap diharuskan dan disarankan menjaga dan menjalankan Protokol Kesehatan Sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. Walau pun berita di media sosial sampai di Televisi terkait Covid-19 ini sudah samar-samar, namun percayalah Virus itu masih ada di lingkungan kita, karena virus ini masih tertinggal di benda-benda yang sering kita gunakan namun virunya sama sekal tidak bisa kita lihat.
Hal ini menyebabkan kita harus tetap menjaga dan menjalankan Protokol Kesehtan dengan disiplin.
Inti dari menjalankan Protokol kesehatan di era new normal tahun 2021 adalah tetap menggunakan masker saat ke luar rumah, menggunakan face shiled bila diperlukan, membawa dan menggunakan hand sanitizer, mncuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, gunakan sarung tangan dan selalu menjaga jarak dengan orang di sekitar kita.

Tetap Menjalankan Pola Hidup Sehat
Pola hidup sehat ini memang menjadi hal yang mutlak yang harus kita laksanakan, baik di kehidupan normal di masa lampau sampai dengan saat ini di era new normal menjelang tahun 2021.
Pola hidup sehat yang harus kita jaga, melputi banyak hal, namun hal tersbut bisa kita lakukan dan jadikan rutinitas sehari-hari kita.
Pola hidup sehat, mulai dari memperhatikan gaya hidup sehat, makanan dan juga kebiasaan yang jauh dari bahaya dan ancaman kesehatan tubuh.
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk tetap hidup sehat, dan jangan sampai menjaga pola hidup sehat ini sesuatu hal yang membosankan.

Menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru
Penerapan Adaptasi Kebiasaan baru sudah kita lakukan semenjak diumumkannya status daurat penyebaran virus covid-19 di negara kita ini.
Perilaku manusia mulai sedkit ada perubahan, kemdian mengalami perubahan besar sampai akhirnya ada perubahan yang signifikan. Pola perilaku interaksi ini berubah dari mulai interaksi komunikasi dengan orang lain yang mulai menerapkan jaga jarak aman, tetap menggunakan masker saat keluar rumah.
Tidak hanya itu, perusahan - perusahaan pun dihimbau untuk mengurangi jumlah karyawan yang melakukan work from office. Mengatur karyawan yang harus bekerja di kantor dan karyawan yang bekerja di rumah.
Hal di atas tersebut menjadi kebiasaan baru yang terbentuk dari adaptasi kita untuk menjaga diri agar tidak terpapar virus berbahaya covid-19.

Mencoba Vaksin Covid-19
Harus Diperhatikan, Inilah Persiapan New Normal di Tahun 2021
Gambar Ilustrasi : Injeks Vaksin 
Pemerintah tetap beusaha dan berupaya untuk mendapatkan vaksin, walau pun diklaim vaksi ini sudah ada, tetapi pemerintah indonesia tidak serta merta melakukan vaksinasi secara serentak  atau masal. Hal ini dikarenakan vaksin hang ditemukan masih dalam uji coba para peneliti.
Apabila vaksin ini sudah bisa digunakan kepada masyarakat, kita harus senantiasa ikut serta dan mendukung upaya pemerintah agar mencoba vaksin covid - 19 ini.
Alasan mengapa kita harus mencoba vaksi covid - 19 ini adalah 
  1. Mengurangi jumlah pasien positif covid-19,
    Setelah vaksin ini diuji coba digunakan, harapan terbesar dari ditemukan vaksin ini adalah untuk mengurangi jumlah pasien positif covid-19. Mengingat virus ini sudah tercipta di seluruh negara dan kita tidak bia melihatnya. Kemungkinan terbesar adalah dengan melawan virus melalui vaksin yang disuntikan ke dalam tubuh.
  2. Membentuk sistem kekebalan tubuh secara masal,
    Vaksin yang ditemukan, akan dengan cepat disebarkan ke sejumlah laoisan masyarakat. Menyebarkan vaksin seluas - luasnya untuk menciptakan jumlah yang banyak agar bisa membentuk sistem kekebalan tubuh secara masal.
    Hal ini diyakini akan menurunkan kemungkinan terpapar penyakit dan virus berbahaya covid - 19.
  3. Mempertahankan kelangsungan hidup,
    Mempertahankan kelangsungan hidup menjadi penting. Apabila tingkat kematian suatu negara semakin meningkat, makan negara tersebut tidak bisa mempertahankan kelangsungan hidup umat manusia, yang artinya pemerintah tidak berupaya menemukan solusi dan mengakhiri pandemi dari bahaya covid-19 ini.
  4. Memperbaiki sistem kesehatan imunitas tubuh, serta
    Perbaikan sistem kesehatan imunitas tubuh ini artinya imunitas tubuh kita akan melakukan reset secara alami dengan bantuan dari vaksin dan menciptakan anti virus ditubuh untuk melawan virus covid-19.
    Adanya virus-covid - 19 ini, menyebabkan sistem kesehatan imun terganggu, dan imunitas dalam tubuh sebelum divaksin, tidak bisa melawan virus covid-19, namun dengan adanya vaksin ini, tubuh kembali memperbaiki sistem kesehatan imunitasnya.
  5. Mengembalikan ketahanan imunitas tubuh.
    Vaksin yang sudah ada di dalam tubuh akan membtuk anti virus baru yang akan bisa melawan bahayanya virus covid-19.
    Dengan sendirinya, vaksin ini membtuk sistem imunitas baru dan membentuk serta mengembalikan ketahanan imunitas tubuh.
    Percayalah, walaupun angka kematian dikarenakan covid-19 ini menurun, virus covid-19 masih akan tetap ada. Dan yang terpenting adalah menyiapkan anti virunya untuk melawan virus covid-19.
Tidak ada salahnya sama sekali untuk kita mencoba vaksin covid-19. Pemerintah akan terus mengupayan vaksin ini bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh penjuru negeri. Pemerintah pun berharap banyak kepada masyarakatnya agar mendukung program pemerintah untuk turut serta mencoba vaksin covid-19.
Disayangkan, banyak paradigma masyarakat yang salah terkait vaksin. Salah satu contohnya adalah, keputusan yang kurang tepat mana kala ada orang yang tidak mau melakukan vaksi seperti imunisasi kepada anak.
Hal tersbut harus dihindari dan harus percaya akan vaksin ini diciptakan untuk disuntikan kedalam tubuh manusia agar bisa melawan virus-virus berbahaya.

Menjaga Kekebalan Imunitas Tubuh
Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah menjaga kekebalan tubuh. Penting sekali menjaga kekebalan tubuh di era new normal ini. Saat kita telah divaksin, kita tidak bisa serta merta bertindak seenaknya saja untuk melakukan hal hal yang akan mengganggu kesehtan kita yang akhirnya merusak sistem kekebalan tubuh.
Dokter pun akan menyarankan anda untuk bersikap selalu menjaga kesehatan dan pola hidup sehat agar sistem kekebalan tubuh ini terjaga, sekali pun anda sudah disuntik berbagai macam vaksin.
Intinya adalahm setelah anda diberikan vaksi covid-19, anda tidak bisa juga terlalu bebas untuk melakukan hal yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.
Ingat juga bahwa anda harus memperhatikan pola hidup sehat kapan pun dimana pun dan dengan cara apa pun.

Semoga apa yang telah kami sampaikan di atas tersebut bisa memberikan manfaat bagi anda semua yang membacanya, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada saudara anda semua.

0 Response to "Harus Diperhatikan, Inilah Persiapan New Normal di Tahun 2021"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.