Kejanggalan saat Menggunakan Masker di Tengah Pandemi COVID-19


Penggunaan Masker
Penggunaan Masker
Memosaqee - Ditengah mewabahnya COVID-19 ini mengharuskan kita menggunakan Masker wajah untuk menutupi Hidung dan Mulut kita dari virus yang menyerang pernafasan kita ini. Penggunaan Masker telah diberlakukan dan diwajibkan oleh Presiden Indonesia, Jokowi. Himbauan ini telah menjadi suatu keharusan, kewajiban dalam menggunakan masker.

Semua orang kini telah menggunakan Masker untuk mengikuti instruksi presiden, tetapi juga ada yang sadar dengan sendirinya bahwa penggunaan Masker itu penting.

Kini, hampir semua orang menggunakan Masker wajah. Hanya sedikit orang orang yang belum menggunakan masker saat keluar ruangan.

Bagi yang telah disiplin menggunakan Masker kemana pun dan dimana pun, ternyata ada sedikit kejanggalan yang terjadi saat menggunakan Masker.
Pria, berusia 30 dengan inisial Y.Y membagikan ceritanya yang mengalami kejanggalan saat dirinya menggunakan Masker wajah. Hal yang pertama kali disadari adanya kejanggalan ialah adanya perubahan penglihatan, tepatnya gangguan penglihatan.

Kejanggalan saat menggunakan Masker ini pertama kali terjadi yang dialami oleh pria berusia 30 tahun ini. Y.Y kemudian memeriksakan dirinya ke dokter ahli mata, dokter mata yang dikunjunginya menjelaskan bahwa ada yang berubah dari penglihatan mata Y.Y ini.

Dari hasil cek mata menggunakan alat khusus periksa mata, menunjukan hasil bahwa Y.Y mengalami mata silindris dengan ukuran yang dibilang besar atau bertambah dari sebelumnya.

Dari analisa dokter mata terkait hal ini menjelaskan bahwa, penggunaan masker yang berdekatan dengan mata kita akan membuat mata kita "Juling". Sebab, refleks mata kita yang selalu melihat masker yang terpasang di wajah.

Kebiasaan ini membuat syaraf mata bekerja bukan pada biasanya, alhasil syaraf mata menjadi terganggu akibat kebiasaan ini.

Dari pengalaman yang diberikan Y.Y mengenai kejanggalan dirinya menggunakan masker mungkin tidak akan anda alami, namun bagi yang mengalami hal serupa, segeralah periksakan mata anda atau segeralah berkonsultasi dengan dokter.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang telah membacanya, juga anda bisa membagikan artikel ini kepada saudara anda yang anda sayangi. Saran dari saya, jangan mulai menyepelekan hal kecil ini. Sebab kejadian menyepelekan justru akan membuat anda rugi.

Mulailah untuk peduli memperhatikan hal sekecil apapun di lingkungan anda. Sampai jumpa di artikel bermanfaat lainnya yah. memosaqee.com

0 Response to "Kejanggalan saat Menggunakan Masker di Tengah Pandemi COVID-19"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.