Jangan Diabaikan Gaya Hidup di Waktu Sibuk Ini




Memo Sehat Saqee - Gimana pekerjaanmu di kantor? Apakah rutinitasnya masih sama? Pagi berangkat, sore pulang dan makan, lalu malam tidur. Padatnya jadwal di tempat kerja bikin beberapa dari kamu seringkali lupa menjaga diri. Akibatnya, kesehatan tubuh menurun dan stress meningkat. Agar terhindar dari hal itu, kamu harus menerapkan gaya hidup yang tidak boleh ditinggalkan meski sibuk bekerja berikut!

Gaya Hidup yang Wajib Kamu Terapkan Walau Sibuk Bekerja

Walaupun tuntutan pekerjaan atau deadline terkadang emang bisa menyita waktumu tapi Jangan Diabaikan Gaya Hidup di Waktu Sibuk Ini. Saking fokusnya pada hal tersebut, kamu sampai lupa menerapkan pola hidup sehat. Akibatnya, banyak dampak buruk yang kamu alami, mulai dari menurunnya kesehatan fisik hingga psikis.

Hal itu nggak boleh kamu anggap sepele, Jangan Diabaikan Gaya Hidup di Waktu Sibuk anda. Lebih baik persiapkan semuanya dari sekarang untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan di masa depan. Kamu dapat memulainya dengan menjalankan gaya hidup di bawah ini:

Jaga Asupan Makan

Walaupun berkas-berkas yang harus dikerjakan menumpuk, jangan lupa untuk mengisi perut. Makan tepat waktu itu penting, loh! Jika waktumu untuk sarapan dan makan siang terbatas, siapkan menu makanan yang simple-simple saja, tapi tetap mencukupi kebutuhan gizi harianmu, misal oatmeal atau smoothies.
Hindari mengonsumsi makanan instan dan junkfood ketika sedang bekerja. Sebab, kedua jenis makanan tersebut mengandung zat kimia berbahaya serta minim sekali kandungan nutrisinya. Bisa berdampak buruk bagi kesehatan apabila dikonsumsi secara terus-menerus. Lebih baik makan makanan yang dimasak sendiri. Sebab, bakal lebih terjaga kebersihan serta nutrisinya.
Selain itu, ganti keripik kentang dan snack nggak sehat lainnya dengan buah-buahan, kacang-kacangan atau fiber snack yang tidak cuma menyehatkan, tapi juga mengenyangkan. Pastikan kamu juga menyiapkan air minum yang cukup di dekat meja, ya!

Olahraga yang Cukup

Gaya hidup yang tidak boleh ditinggalkan meski sibuk bekerja satu ini punya segudang manfaat untuk kesehatan. Olahraga setidaknya seminggu sekali bisa memperkuat daya tahan tubuh, sehingga kamu jadi nggak gampang sakit. Olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan daya pikir serta menghilangkan stress. Cocok banget, kan, buat kamu yang sering ‘dilanda’ deadline?
Sempatkan diri untuk berolahraga secara berkala. Nggak perlu yang berat-berat dan menghabiskan banyak waktu. Cukup lakukan di rumah selama 10 menit sehari saat hendak berangkat atau pulang dari kantor.

Kalo kamu diharuskan bekerja di depan komputer selama 8 jam lebih setiap harinya, lakukan gerakan yang simple di sela-sela waktu kerja agar otot-ototmu nggak kaku. Gerakan tersebut bisa jadi pengganti olahraga.

Memperbanyak Waktu Istirahat

Selain menjaga pola makan dan olahraga, istirahat yang cukup juga penting supaya tubuhmu tetap fit meski lagi banyak kerjaan. Pokoknya, sesibuk apa pun kamu, luangkan waktu untuk beristirahat. Beristirahat di sini bukan cuma tidur, loh, tapi berhenti sejenak melakukan kegiatan-kegiatan yang berat.
Jangan biarkan akhir pekanmu diganggu oleh pekerjaan. Kamu harus punya satu hari kosong buat me time. Isi hari itu dengan melakukan kegiatan yang bisa bikin dirimu rileks agar penat selama lima hari bekerja bisa hilang. Misalnya, dengan mendengarkan musik, menonton film, pergi ke panti pijat atau ke salon dan lain-lain.

Menyisihkan Uang Untuk Ditabung
Jadikan menabung sebagai gaya hidup karena penting banget buat masa depanmu nanti. Ingat, kamu nggak cuma hidup satu hari di dunia ini. Jadi, persiapkanlah hari esokmu dengan baik supaya impianmu bisa tercapai.
Sesibuk-sibuknya kamu dengan pekerjaan, jangan lupa mengatur pemasukan dan pengeluaran, ya! Di awal emang sulit, apalagi kalo kamu tipe orang yang mudah tergoda untuk menghambur-hamburkan uang. Misal, buat beli baju, makanan dan sebagainya. Tapi, lama-lama bakal terbiasa, kok!
Itulah gaya hidup yang tidak boleh ditinggalkan meski sibuk bekerja. Jangan hanya fokus pada pekerjaan sampai melupakan kondisi tubuhmu. Sekarang kamu mungkin sedang giat-giatnya bekerja mumpung masih muda. Tapi, jika kamu tidak menerapkan pola hidup yang teratur, kondisi tersebut bakal berubah dalam beberapa tahun kemudian. Nggak mau, kan, pensiun di usia muda tanpa membawa bekal apa-apa buat hari tua?

0 Response to "Jangan Diabaikan Gaya Hidup di Waktu Sibuk Ini"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.