Dampak Asal Kelar, Asal Segar dalam Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Ilustrasi : Mengintip Informasi
Memosaqee -  Perlu anda ketahui dari kebiasaan buruk yang satu ini merupakan suatu kebiasaan tidak baik dalam menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut anda. Kebiasaan Asal Kelar, Asal Segar ternyata mengandung banyak sekali arti yang ternyata memiliki pengertian mengenai kebiasaan buruk yang sering kita lakukan sehari-hari.
Kebiasaan asal kelar, asal segar ini berawal dari pengamatan saya terhadap kebiasaan orang-orang dalam menyikat gigi atau menggosok gigi setiap paginya. 

Ya, 1 detik, 2 detik dan... paling hanya sepuluh detik saja apabila saya hitung.
Baca Juga :
▪ Pola Hidup yang Wajib Dicoba
▪ Makanan Kalsium Tinggi Membantu Pertumbuhan
▪ Mulai Lakukan "Healty Eating" saat di Rumah Saja
▪ Jarang diketahui Khasiat dari Kebiasaan Ini
▪ Sering Dikonsumsi namun Tidak Tahu Manfaatnya
▪ Jangan Asal Gaya, ketahui dulu ini baru boleh Gaya
Ternyata, durasi yang dicapai dengan hanya 10 detik ini menyimpulkan bahwa, asal menggosok gigi dan asal segar saja karena busa pasta gigi.

Lalu, memangnya bakal bersih itu gigi?

Jawabannya, Tidak.

Ya jelas tidak, menggosok gigi sekurang-kurangnya atau paling cepat itu 30 detik, atau bagusnya satu menit, bahkan ada yang menyebutkan sampai 5 menit lebih, wah... banyak sekali yang beranggapan tentang durasi lama menggosok gigi atau menyikat gigi ini.

Yang pasti, yang harus anda ketahui dan mulai merubah kebiasaan buruk bagi kesehatan gigi dan mulut ini ialah jangan lakukan Asal Kelar, Asal Segar ini mulai dari sekarang.

Karena apa?

Dampaknya adalah, 
1. Kesehatan Gigi dan Mulut Terganggu
Sudah pasti hal ini akan anda alami ketika anda lalai dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut, membersihkan bagian gigi dan mulut ini merupakan salah satu cara kita juga dalam menjaga segala sesuatu yang masuk ke dalam tubuh kita, makanan yang akan kita makan dan masuk ke tubuh kita tentunya harus dikunyah dengan gigi dan dengan mulut yang sehat tentunya.

2. Akan Menimbulkan Flek, Bakteri dan Penyakit Mulut
Sudah tidak bersih, makannya sembarangan pula. Mungkin kebiasaan jelek ini yang akan membawa anda pada posisi dimana Gigi dan Mulut anda dipenuhi bakteri bahkan Flek dampai penyakit mulut berbahaya lainnya.

3. Gigi Berlubang, Mudah Sakit Gigi karena bakteri
Setidaknya gigi butuh waktu 3 menit untuk bisa dibersihkan secara baik dan benar agar bisa terhindar dari gigi berlubang.

Gigi berlubang salah satunya disebabkan oleh adanya makanan yang mengandung asam atau makanan yang bersifat mengkikis lapisan gigi sehingga gigi menjadi berlubang.

Jadi jangan asal kelar, asal segar lagi ya dalam menggosok gigi.

4. Bengkak Gusi,
Rasanya sakit dan disertai keluarnya nanah dari sela gusi. BEngkak gusibisa disebabkan oleh beberapa faktor yang ditimbulkan salah satunya oleh bakteri jahat yang menempel di gusi akibat dari sisa makanan yang tidak tuntas dibersihkan.

5. Kangker Mulut,
Semoga hal ini terhindar dari anda, jangan sampai kita mengalami yang namanya kangker Mulut, Kangker mulut menjadi salah satu hal yang sangat ditakuti bahkan sampai saat ini pun orang berusaha untuk menjaga Kesehatan Gigi dan mulutnya. Semoga anda juga mulai terbuka pikirannya dalammembiasakan diri untuk menjaga kesehatan Gigi dan Mulut dengan baik dan Benar.

Bukan mentakut takuti anda, tapi hal ini memang akan terjadi nyatanya bila anda lalai dalam menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut ini.

Jadi, sudah tau kan bahaya atau dampak dari Asal Kelar, Asal Segar dalam menjaga Kesehatan Gigi dan mulut ini?

Yuk kalau begitu, mulailah untuk memberikan informasi yang bermanfaat ini bagi orang-orang yang anda cintai ya. Jangan lupa untuk saling mengingatkan mereka tentang pentingnya menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut, serta Kunjungilah Dokter Gigi Secara teratur yah, minimal 2 kali dalam setahun. Semoha bermanfaat ya.

0 Response to "Dampak Asal Kelar, Asal Segar dalam Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.