Cara Menghilangkan Bau Pete di Mulut yang Benar dan Tepat, Kuncinya Bersihkan Lidah Anda

Kuncinya Bersihkan Lidah Anda
Petai atau Pete dengan nama latinnya Parkia speciosa
Memosaqee - Bagi anda pecinta Petai atau Pete dengan nama latinnya Parkia speciosa yang termasuk sayuran ini banyak digemari oleh kalangan masyarakat di Indonesia Khususnya, bahkan bisa saja di Asia Tenggara lainnya.

Nikmat! Rasa yang dimiliki oleh petai pun sangat menggugah selera makan, terutama kalau ditambah dengan sambal pedas yang menggoyang lidah anda. Mau di goreng, dibakar dulu? atau langsung saja? Itu terserah selera anda.

Saya juga termasuk pecinta makanan yang satu ini, yang terkadang selalu membuat saya terus menambah porsi makan saya, tapi juga kebanyakan menghadirkan rasa tidak nyaman bagi oang lain yang ada di samping saya, karena bau di mulut yang ditimbulkan oleh makanan yang satu ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa aroma bau mulut akibat makan pete ini ternyata berasal dari senyawa Asam Amino dan Sulfur yang lumayan tinggi pada Pete yang kita makan, sehingga menimbulkan bau di mulut.

Bau di mulut akibat makan pete ini haruslah segera kita hilangkan, jangan sampai membuat orang di sekitar kita tidak nyaman. Iya gak?

Lalu apabila sudah terlanjur mengkonsumsi Pete ini, anda tidak usah khawatir. Cukup lakukan Cara Menghilangkan Bau Pete di Mulut yang Benar dan Tepat pada pembahasan kita di bawah ini yah,

Berbagai sumber menyebutkan bahwa :


Menggosok Gigi
Menggosok Gigi dengan Benar


Menggosok Gigi merupakan salah satu Cara Menghilangkan Bau Pete di Mulut, namun Harus anda Ketahui Cara Yang Benar dan Tepatnya itu seperti apa, simak lebih detail penjelasaanya ini.

Menggosok Lidah ( Membershkan Lidah )
Bersihkan Permukaan Lidah
Ternyata, kalau hanya menggosok gigi saja itu tidak akan langsung menghilangkan bau mulut. Maka, lakukanlah dengan Cara yang Benar dan Tepat, Gosoklah Gigi sebagai mana anda menggosok gigi setiap harinya dengan benar, lalu cara yang Benar dan Tepat menghilangkan Bau Pete di Mulut adalah menggosok Permukaan Lidah Bagian atas Anda.

Bagi yang sudah tahu maka silahkan lakukan ini. Namun, Bagi yang baru mengetahuinya, maka lakukan hal ini dengan benar, menggosok Lidah Bagian Atas dengan Sikat gigi akan menimbulkan rasa mual bagi orang yang pertama kali melakukannya, namun bagi yang sudah sering hal ini hanya kegiatan bersih-bersih mulut biasa tanpa harus merasakan mual.

Menggosok secara perlahan Permukaan Lidah ini bisa menghilangkan 60% bakteri dan sisa makanan yang berukuran mikro di lidah yang ternyata menyimpan bau tidak sedap lainnya selain bau pete.

Dengan cara Yang benar dan Tepat dalam menghilangkan bau Pete di Mulut ini akan membuat kamu sering mengkonsumsi makanan yang satu ini tanpa harus khawatir Bau Mulut. Iya gak?

Menggunakan Obat Kumur atau Memakan Buah Segar
Cara Menghilangkan Bau Pete di Mulut yang Benar dan Tepat, Kuncinya Bersihkan Lidah Anda
Obat Kumur
Selanjutnya, sumber lain menyebutkan, menggunakan Obat Kumur atau Makan Buah Segar.

Bagi Anda, yang terbiasa menggunakan Obat Kumur untuk menghilangkan bau mulut adalah hal yang biasa saja. Tapi ada juga yang tidak biasa menggunakan obat kumur, lalu alternatifnya adalah silahkan mengkonsumsi buh-buahan segar. Namun kedua cara ini tidak akan lengsung menghilangkan bau mulut akibat makan Pete ya.

Kenapa?

Karena sifat dari obat kumur ini hanya sementara dalam  menghilangkan bau mulut akibat makan pete. Begitu pun makan buah segar yang ternyata akan menambah sisa sisa makan di mulut terutama di lidah yang bersifat mikro, dan ketahuilah bahwa hal ini akan tetap menyebabkan anda bau mulut.

Untuk kedua cara ini, Menggunakan Obat Kumur dan Makan Buah Segar bisa menghilangkan bau mulut namun hanya smentara saja.

Minum Yogurt
Cara Menghilangkan Bau Pete di Mulut yang Benar dan Tepat, Kuncinya Bersihkan Lidah Anda
Yogurt Strowberry
Setelah itu, ada yang menyarankan mengkonsumsi atau Meminum Yogurt.

Meminum Yogurt setahu saya akan membantu pencernaan anda membersihkan bakteri jahat di perut dan juga mengurangi sifat Asam Amino dan juga Sulfur yang ada dalam tubuh akibat makan Pete.
Bagi anda yang tidak memiliki masalah dengan pencernaan bisa mengkonsumsi Yogurt untuk menghilangkan bau mlut akibat makan pete ini.

Namun, ada sebagian orang yang justru menjadi bermasalah saat setelah mengkonsumsi Yogurt untuk menghilangkan Bau mulut akibat makan Pete. Efek yang ditimbulkan biasanya mencret sampai muntah akibat melakukan ini. Senyawa dalam Pete dan Bakteri Baik dalam Yogurt terkadang tidak berjalan selaras apabila mereka bersatu dalam perut. Alhasil, sebagian orang yang tidak biasa akan merasa sakit perut dan mencret-mencret.

Mengunyah Beras atau Kopi
Cara Menghilangkan Bau Pete di Mulut yang Benar dan Tepat, Kuncinya Bersihkan Lidah Anda
Kopi Bubuk
Lalu pilihan lain dari sumber terpecaya menyebutkan, Mengunyah Beras atau Bubuk Kopi. Mengunyah beras atau Kopi bisa jadi alternatif dalam Menghilangkan Bau Mulut Akibat Makan Pete, Bubuk Kopi bisa jadi salah satu bahan yang bisa anda pilih.

Dengan Mengunyah Bubuk Kopi, setidaknya akan menghilangkan Bau di Mulut Akibat Makan Pete. Tetapi ternyata, setelah saya lakukan, akan meninggalkan rasa asam di sekitar rongga mulut. Hal ini bisa diakibatkan oleh Kafein dalam Kopi tersebut.

Silahkan Pilih mau yang mana?

Menggunakan Garam
Garam

Tidak hanya itu, ada juga yang menyebutkan dengan Garam.

Namun, menurut saya jangan lakukan, kenapa? 
Karena hal ini justru akan mendatangkan malapetaka bagi anda yang memiliki Hipertensi.

Mengkonsumsi Garam secara berlebih akan meningkatkan tekanan darah pada tubuh anda, bagi yang memiliki Hipertensi atau tekanan Darah Tinggi akan menyebabkan bahaya.

Jadi kesimpulannya, sebaiknya anda membersihkan mulut dengan Benar dan Tepat, yakni Cara menghilangkan Bau Pete di Mulut dengan Menggosok Gigi dan Menggosok Lidah Permukaan atas adalah Kunci yang Benar dan Tepat dalam Menghilangkan Bau Pete di Mulut.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Pete di Mulut yang Benar dan Tepat, Kuncinya Bersihkan Lidah Anda"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.