Cara Menghilangkan Bau Mulut Terbaik Saat Ini


Cara Menghilangkan Bau Mulut Terbaik
Ilustrasi saat Buka Mulut
Memo Sehat Saqee - Bau Mulut menjadi salah satu hal yang mengganggu bagi orang lain, apalagi akan sangat malu apabila kita sendiri yang memiliki bau mulut ini.

Ya, ya, ya.... Pernah, kan? atau mungkin saat ini anda sedang bau mulut?

Bayangkan saja, jangankan saat kita mencium udara tidak sedap dari mulut orang lain, orang lain juga pasti akan merasakan hal yang sama saat kita bau mulut.
Baca Juga :
▪ Pola Hidup yang Wajib Dicoba
▪ Makanan Kalsium Tinggi Membantu Pertumbuhan
▪ Mulai Lakukan "Healty Eating" saat di Rumah Saja
▪ Jarang diketahui Khasiat dari Kebiasaan Ini
▪ Sering Dikonsumsi namun Tidak Tahu Manfaatnya
▪ Jangan Asal Gaya, ketahui dulu ini baru boleh Gaya
Rasa tidak nyaman. Betul?
Namun tenang, ada 6 Cara Menghilangkan Bau Mulut ala Memosaqee yang tepat untuk anda ikuti.

Jadi artikel ini sangat cocok untuk anda yang sedang mencari solusi agar tidak bau mulut, bahasa ilmiah bau mulut ini adalah Holotosis.

Perlu anda kenali, jenis bau Mulut itu sendiri dan penyebabnya.

Biasanya bau mulut ini disebabkan karena berbagai faktor, diantaranya :
  • Adanya bakteri yang ada di dalam mulut,
  • Mulut yang kering saat setelah bangun tidur,
  • Disebabkan karena anda habis minum alkohol,
  • yang sering terjadi nih saat anda selesai merokok,
  • atau bahkan yang parahnya lagi ada gejala atau penyakit yang anda derita pada paru - paru anda.
Selain itu, faktor dari makanan yang anda makan juga sangat mempengaruhi bau mulut anda. Misalnya saja, saat anda selesai memakan atau mengkosumsi durian, petai selong atau petai, jengkol atau berbagi makanan yang berbau lain seperti bawang merah dan bawang putih. Itu bisa menyebabkan bau mulut.

Nah, setelah kita ketahui penyebabnya, maka kita akan dengan sangat mudah melakukan perawatan atau menghilangkan bau mulut yang ada pada kita.
Contohnya jadi seperti ini, apabila bau mulut yang anda alami adalah ternyata bau mulut saat setelah bangun tidur, maka yang bisa anda lakukan adalah dengan menggosok gigi anda saat setelah bangun tidur.

Apabila bau mulut disebabkan karena kita merokok maka mulai sekarang berhentilah merokok. Selanjutnya jika bau mulut itu karena terkena infeksi paru paru maka obati segera dengan memeriksakan ke dokter Selain berbagai obat konvensional untuk menghilangkan bau mulut tak sedap terutama jika kita sedang menunaikan ibadah puasa maka kita bisa mengobatinya dengan cara tradisional seperti dengan menggunakan daun pinang.
Cara yang bisa anda lakukan siapkan daun pinang dan daun beluntas secukupnya.

Setelah itu cuci bersih kedua daun tersebut lalu rebus dengan air mendidih. 

Selanjutnya diamkan sejenak hingga hangat lalu konsumsi air rebusan tersebut secara teratur tiga kali dalam sehari.

Selain daun pinang dan beluntas dan juga bisa memanfaatkan daun sirih yang tumbuh di sekitar lingkungan rumah.

Cara lain, siapkan sekitar lima lembar daun sirih. 
Selanjutnya setelah dicuci hingga bersih lalu seduh dengan air panas ukuran satu gelas.

Setelah dingin gunakan air tersebut untuk berkumur lakukan hal itu beberapa kali dalam sehari. 

Apabila hal itu kurang berdampak maka coba tumbuk beberapa kuntum bunga sirih bunga tanjung dan biji kapulaga secukupnya.

Setelah halus maka peras dan campurkan air perasan bahan tersebut dengan air matang secukupnya.Selanjutnya air perasan pun siap untuk dikonsumsi minum ramuan ini secara teratur dua hingga tiga kali sehari.Untuk mengusir bau mulut juga bisa memanfaatan cengkeh sebagai obatnya.

Siapkan cengkeh secukupnya lalu seduh dengan segelas air panas.Diamkan sejenak setelah hangat gunakan air ini untuk berkumur dan juga bisa memanfaatkan daun kemangi untuk menghilangkan bau mulut tak sedap.

Gunakan daun kemangi sebagai lalapan setelah makan. Tidak hanya itu bisa juga memanfaatkan daun pegagan dan kapulaga untuk mengobati bau mulut, cuci bersih kedua bahan tersebut lalu seduh dengan segelas air panas.Diamkan hingga air dingin lalu konsumsi setiap pagi hari supaya lebih maksimal konsumsi air seduhan ini sebelum mengkonsumsi makanan apa pun.

Siapkan kapulaga adas dan daun beluntas secukupnya setelah itu cuci bahan bahan tersebut hingga bersih lalu rebus bahan tersebut hingga air mendidih dan campurkan garam secukupnya.Selanjutnya diamkan sejenak hingga air berubah menjadi hangat lalu peras air rebusan tersebut untuk berkumur.

Untuk hasil maksimal konsumsi ramuan ini tiga kali sehari kukus daun beluntas yang sudah dibersihkan lalu konsumsi daun tersebut sebagai lalapan.


Nah mungkin dengan cara-cara diatas tadi bisa mengobati atau paling tidak mengurangi bau yang menyengat pada mulut kita moga saja tips ini bermanfaat terima kasih mampir dan baca artikel saya tentang Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Terbaik dari Memosaqee.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Mulut Terbaik Saat Ini"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.