Penyakit Autoimun - Ashanty Hindari hal ini

Memo Sehat Saqee - Menjadi berita Nasional dan hangat diperbincangkan mengenai penyakit autoimun yang saat ini sedang menyerang artis cantik nan populer di Indoneisa, ya Ashanty. Ashanty mengidap penyakit autoimun dan saat ini harus dirawat secara intensif serta didampingi para dokter.


Penyakit autoimun yang masih belum diketahui sumber penyebabnya, saat ini sanga mengkhawatir artis cantik itu. Bukan hanya kepada Ashanty saja, melainkan diantara kita juga sama sedang merasakan ketakutan.

Autoimun ini memang merupakan suatu sistem kekebalan tubuh dalam diri yang menyerang tubuh kita sendiri.

Anda bisa bayangkan bahwa hal ini bisa saja terjadi pada anda sendiri, karena belum jelas penyebabnya dari apa.

Melihat dari kejadian Ashanty yang terkena autoimun ini, bisa dikategorikan sebagai autoimun menyerang gender.


Autoimun ternyata lebih mudah menyerang gender wanita ketimbang laki-laki. Bukan karena suatu alasan, tetapi hanya wanita saja yang akan merasakan fase autoimunsaat dirinya sedang mengandung seorang anak atau pada saat dia hamil.

Tapi, apakah Ashanty ini sedang hamil?

Jawabannya tidak.

Autoimun yang menyerang gender ini bukan berarti tanda Ashanty sedang hamil.

Sepeti pengakuan dalam video tentang Ashanty ini, Gejala Penyakit Autoimun yang dirasakan Ashanty menurut penjelasannya mas Anang, yakni Ashanty sering merasakan Kelelahan disertai pegal otot yang sewaktu-waktu ada demam ringan. dan sringkali sulit berkonsentrasi.

Dari hasil sementara yang disampaikan tentang keadaan Ashanty kala itu, diagnosis tentang autoimun ini memiliki ciri khas, namun gejala yang muncul bisa sama. Dokter akan menjalankan beberapa tes untuk mengetahui apakah seseorang terserang penyakit autoimun, di antaranya dengan tes ANA (antinuclear antibody) dan tes untuk mengetahui peradangan yang mungkin ditimbulkan penyakit autoimun.

Disarankan untuk melakukan Pengobatan Penyakit Autoimun dengan meredakan gejala yang disebabkan oleh autoimun itu sendiri. Penderita bisa mengkonsumsi aspirin atau ibuprofen.

Perlakuan khusus seperti terapi misalna sangat dianjurkan bagi penderita autoimun yang telah dinyatakan oleh dokter. Salah satu terapi yang diberikan biasanya adalah pengganti hormon jika menderita penyakit autoimun yang menghambat produksi hormon dalam tubuh.


Memo Sehat Saqee tidak menyarankan untuk pemberian obat secara berlebihan, namun dalam hal ini berbeda, karena menyangkut sistem kekebalan tubuh yang mana harus dibantu dengan obat-obatan untuk membantu menghambat perkembangan penyakit dan memelihara fungsi organ tubuh. Obat yang disarankan ialah jenis anti TNF, seperti infliximab, dapat mencegah peradangan yang diakibatkan penyakit autoimun rheumatoid arthritis dan psoriasis.

Khusunya bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit autoimun, bisa lakukan ini, diantaranya :

0 Response to "Penyakit Autoimun - Ashanty Hindari hal ini"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.