Memo Sehat Saqee - Cara Cepat Menurunkan Kolesterol Tinggi

Memo Sehat Saqee - Dari mana datangnya kolestrol tinggi?

Seperti yang telah kita ketahui namun masih saja mengkonsuminya, apa itu? ya Fast Food, salah satu makanan yang memiliki kolestrol tinggi. 


Fast Food atau Junk Food ini, sudah jelas memiliki tingkat kolesterol yang sangat tinggi. Kadar kolesterol tinggi dalam fast food atau Junk food yang kita makan dapat berakibat buruk bagi kesehatan.

Perlu diketahui, 
Sebutan kolesterol tinggi bukanlah nama sebuah penyakit, tapi bisa menjadi sumber munculnya berbagai penyakit.

Bahayanya bukan penyakit sembarangan, tapi penyakit yang amat sangat berbahaya bisa dikatakan penyakit kelas kakap seperti stroke, serangan jantung, diabetes dan sebagainya yang dapat merenggut nyawa.


Mau bagaimana lagi, gaya hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, kurang berolahraga dan konsumsi alkohol bisa menjadi penyebab seseorang mengidap kolesterol tinggi.
Mangkonsumsi sembarangan makanan juga bisa menjadi penyebab meningkatnya kadar kolesterol dalam darah.
Pertanyaanya, apa yang harus kita lakukan ketia kita suka mengkonsumsi makanan fast food atau junk food ni dan kita ternyata memiliki pola hidup yang tidak sehat?

Memo Sehat Saqee akan berusaha memberikan tips terbaiknya disini.

Dari artikel yang pertama ditulis sampai artikel ini dibuat, memo sehat saqee selalu mengingatkan bahwa lakukan pola hidup sehat. Tips yang pertama yang bisa dilakukan adalah itu.

Untuk tips cara cepat menurunkan kolestrol tinggi bisa anda mulai dari melakkan praktek sebagai berikut :

#Mengontrol Berat Badan

Berat badan menjadi faktor dari bersarangnya berbagai macam penyakit berbahaya. Tubuh dengan berat badan yang tidak ideal terutama kelebihan berat badan akan membawa anda pada gangguan kesehatan yang memiliki resiko tinggi sampai kehilangan nyawa.

Saya yakin anda tidak ingin hal itu terjadi.

Tips yang pertama ini, menurunkan berat badan ternyata dapat membantu menurunkan total kadar kolesterol LDL dan trigliserida.

Manfaat lainnya dapat meningkatkan kesehatan, juga tampak segar, biasanya seseorang akan memilki kebebasan bergerak.


#Selektif Terhadap Makanan yang kita Konsumsi

Bersifat selektif tentunya bukan merupakan suatu tindakan untuk tidak makan. Makanan yang nantinya akan kita konsumsi terlebih dahulu akan kita pilah pilih. 

Kolestrol tnggi berasal dari makanan yang memiliki lemak, maka dari itu pilihlah makanan yang rendah lemak. Dalam lemak pada makanan terdapat yang namanya lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Sebaiknya anda memilih makanan dengan tingkat lemak tak jenuh.

Saatnya memilih makanan dengan kadar lemak tak jenuh. Mengkonsumsi makanan dengan yang rendah kolesterol. Kenali makanan yang memiliki Kolesterol, sebagian besar pada jeroan (usus, babat, otak, limpa, dll), kuning telur, sea food (udang, cumi, kerang, kepiting), dan lemak hewani.
Harus diperharikan, mengkonsumsi tinggi kolesterol akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah, jadi batasi penggunaan bahan makanan yang mengandung kolesterol rata-rata maksimal 250 mg per hari.


#Pilih Makanan Berserat Tinggi
Sereal, buah dan sayur serta pilihan kacang - kacangan seperti kacang panjang salah satunya dapat menetralisir kadar kolesterol.
Dengan mengkonsumsi makanan berserat anda akan akan terhindar dari kelebihan kolestrol dalam darah.

#STOP Minuman Beralkohol

Untuk apa sih sebenarnya meminum minuman beralkohol?

Sudah banyak yang berakibat fatal sampai harus kehilangan nyawa karena meminum alkohol.
Minuman beralkohol sangat berdampak buruk untuk tubuh kita, alkohol dapat lebih mudah meningkatkan berat badan kita dan menyebabkan kadar kolesterol.


#STOP! Jangan Merokok

Himbauan yang paling banyak dihiraukan adalah larangan merokok.
Buktinya saja, rokok masih saja dibeli padahal kemasan di dalam rokok sudah sangat jelas tercantum bahaya dan larangan merokok, ilustrasi akibat pengaruh merokok pun banyak ditampilkan secara jelas dalam kemasan, tetapi mengapa orang-orang masih banyak merokok.

Ketahuilah, dinding pembuluh darah kita akan rusak karena kebiasaan kita merokok. Akibat dari itu nyawa anda terancam. Kematian bisa menjadi pintu tak terhalang anda esok hari.

Dari kebiasaan merokok dapat menurunkan kadar kolesterol HDL di dalam darah dan menurunkan perlindungan terhadap terjadinya ateroklerosis. Hal ini tentunya akan menyebabkan anda mengalami gangguan kesehatan yang berat.

Mulai dari sekarang stop membeli rokok dan belikanlah anak anda sesuatu yang lebih berarti untuk masa depannya.


#Berolahraga dengan Rutin

Biasakan berolah raga secara rutin setiap harinya, anda bisa jalan santai atau mengayuh sepeda selama 30 sampai 45 menit dalam sehari, anda bisa lakukan hal ini setiap pagi atau bisa anda lakukan pada sore hari.
Kebiasaan sehat ini akan menurunkan koleterol tinggi dalam tubuh anda, juga berat badan anda pun akan terjaga dengan baik.

#Alternatif Obat-obatan - Resep Dokter

Hal ini sebaiknya dihindari, tetapi jika anda memiliki kadar kolesterol yang sangat tinggi, maka sebaiknya anda pergi ke dokter untuk diperiksa kemudian meminta saran obat/ reser dokter yang bisa mengurangi kadar kolesterol tinggi anda.
Ketika anda sudah pergi ke dokter dan sudah diberikan resep obat penurun kolestrol, maka itu artinya anda harus mengakui bahwa ada yang salah dengan gaya hidup anda.

Memo Sehat Saqee ingin mengingatkan selalu untuk menjaga pola hidup sehatmu. Jangan sampai di usia muda anda tidak melakukan pola hidup sehat, dan pada akhirnya menyesal dikemudian hari.

#Kesimpulan

Kolesterol tinggi dapat memicu terjadi penyakit dalam tubuh anda, berat badan berlebih salah satu faktor utamanya.

Dari kelebihan berat badan yang disebabkan oleh makanan tidak sehat serta kebiasaan atau pola hidup yang tidak sehat yang tidak diiringi dengan rutin berolah raga akan membawa anda pada gangguan kesehatan yang bisa menyebabkan kematian.

Memo Sehat Saqee berharap agar selalu menjaga dan memelihara pola hidup sehat.

And bisa menghubungi kami dengan tombol WhatsApp di sudut bawah kanan anda.

0 Response to "Memo Sehat Saqee - Cara Cepat Menurunkan Kolesterol Tinggi"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel