Apa Manfaat Air Kelapa Hijau sebagai Obat Tradisional dan Baik bagi Kesehatan

Apa Manfaat Air Kelapa Hijau sebagai Obat Tradisional dan Baik bagi Kesehatan?
Memo Sehat Saqee - Pada artikel saya kali ini, akan membahas tentang apa saja Manfaat Air Kelapa Hijau sebagai Obat Tradisional dan Baik bagi Kesehatan.

Sebaiknya kita kenalan dulu sama Kelapa hijau.

Ok, Kelapa hijau sudah sejak lama dikenal memiliki khasiat untuk kesehatan dan sudah terbukti ampuh. Pada zaman dahulu orang-orang menggunakan air kelapa hijau untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Selain dari pada itu, air kelapa hijau juga bagus untuk menyuburkan rambut serta mencegah rambut beruban.


Dalam kandungan air kelapa hijau, terutama yang masih muda, mengandung glukosa, sakarosa, fruktosa, sukrosa, mineral, dan asam amino. 

Kandungan zat kimianya berupa enzim yang mampu mengurai sifat racun

Sesuai judul artikel ini yang akan membahas tentang Apa Manfaat Air Kelapa Hijau sebagai Obat Tradisional dan Baik bagi Kesehatan, berikut ini manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan, kecantikan dan pengobatan tradisional untuk penyembuhan beberapa penyakit, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Mengatasi Keracunan, dapat langsung diminum air sebuah kelapa hijau sampai habis.
  • Mengobati Panas dalam, air dari kelapa hijau bisa dicampurkan dengan sebutir ayam kampung mentah, lalu aduk sampai rata dan minum sesegera mungkin agar mampu menghilangkan panas dalam tubuh.
  • Menurunkan panas, ambil air kelapa hijau tuangkan dalam segelas air, tambahkan 1 sendok madu, aduk sampai rata. Secara teratur dapat diminum 2 kzli dalam sehari, dengan takaran masing-masing satu gelas untuk dewasa, atau ½ gelas untuk anak di bawah lima tahun.
  • Kencing batu,  
Langkah Pertama : Siapkan kelapa hijau yang sudah dikupas sampai mendekati batoknya. Lubangi ( seperti di gambar atas dalam Judul artikel ini ) atasnya sebesar 5 - 6 cm, bakar di atas api sampai mendidih, perhatikan agar tidak sampai merusak kelapa ( gosong ). Setelah itu, dinginkan kemudian apabila suda dingin baru diminum sekaligus. Lakukanlah hal ini secara teratur, baiknya 1x sehari.
Langkah kedua : Sama seperti pada langkah pertama tadi, lubangi kelapa hijau, masukkan sebutir telur ayam. Kocok supaya rata, minum langsung dari lubang kelapa itu.
  • Mengobati Kolera,  ambil kelapa hijau hijau kupas bagian atas dan bawahnya. Lubangi pada bagian bagian atas. Panaskan di atas api hingga airnya mendidih selama 10 menit ( usahakan jangan sampai gosong ). Lalu secara teratur, saat sudah dingin bisa langsung kita minum dengan aturan minum 2x sehari.
  • Demam karena gigitan serangga, minumlah air kelapa hijau sebanyak-banyaknya, sesuai dengan kebutuhan. Bedakan antara kapasitas orang dewasa dan anak-anak.
  • Nyeri menjelang haid, sediakan air kelapa, kemudian dicampur dengan gula merah. Secara teratur, minum 2x sehari selama 3 hari berturut-turut menjelang haid.
  • Alergi karena cuaca, sediakan air kelapa hijau kemudian diaduk dengan ¼ gelas madu murni ( madu asli ya ). Lakukan secra teratur dengan minum selama 3 hari berturut-turut.
  • Mengatasi Sukar tidur, bagi yang susah tidur bisa mulai dari sekarang mencari 5 potong akar pohon kelapa hijau (ukuran 4 cm) lalu cuci sampai bersih, kemudian dipotong-potong. Setelah itu, rebus dengan segelas air sampai airnya tinggal setengah. Lakukan hal ini secara teratur hingga anda terbiasa mengulangi ini dan minumlah saat anda menjelang tidur.
  • Mengobati Cacing kremi, sediakan ¼ kelapa hijau dan 1 wortel diparut bisa dihaluskan juga, campur kedua bahan ini dengan segelas air, peras, dan saring. Sebaiknya lakukan teratur dengan diminum malam hari sebelum tidur.
  • Mencegah Uban, untuk anda nih agar tidak beruban, sediakan kelapa hijau lalu diparut, peras santannya beri sedikit garam, biarkan semalam ( Lakukan ini pada jam 10 siang atau dibawah jam 10 siang, agar bisa disimpan selama semalaman, usahakan disimpan ditempat yang teduh tidak terkena sinar matahari. Setelah selesai disimpan semalaman, bisa langsung dipakai untuk keramas.
  • Ramuan Kelapa Hijau Parut
  • Mengatasi Rambut rontok, ambil sebuah kelapa hijau muda potong bagian atas dan bawahnya, lalu lubangi bagian atasnya, setelah itu beri sdikit garam. Embunkan di luar rumah semalaman ( Lakukan ini pada jam 3 atau jam 4 sore, lalau siap diembunkan. Setelah siap, gunakan airnya untuk membasahi kulit kepala sambil dipijat-pijat. Aplikasikan ramuan tadi pada sore hari sesudah mandi, usahakan rutin setiap harinya atau seperlunya saja dilihat dari tingkat atau volume rambut yang rontok saja, apabila banyak, maka seringlah lakukan ini.
Oke, semoga manfaat air kelapa hijau ini bisa memberikan apa yang anda harapkan, baik untuk penyembuhan ataupun untuk merawat kecantikan, Pastinya setelah kita mengenai Apa saja Manfaat Air Kelapa Hijau sebagai Obat Tradisional dan Baik bagi Kesehatan itu kita bisa memberikan informasi ini kepada keluarga kita, sahabat kita, atau kepada siapa puun yang sedang membutuhkannya.


Saya berharap, artikel ini bisa memberikan manfaat bagi anda semuanya. Sampai jumpa di artikel lainnya ya bersama memo sehat saqee di www.memosaqee.com.

0 Response to "Apa Manfaat Air Kelapa Hijau sebagai Obat Tradisional dan Baik bagi Kesehatan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel