9 Teratas Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Mangga

Memo Sehat Saqee - Selamat datang kembali di memosaqee, website dengan topik menarik seputar kesehatan yang wajib anda ketahui.


Saat ini di
daerah saya sedang panen buah mangga. Mangga menjadi buah favorite bagi banyak orang, mangga juga merupakan buah yang dapat diolah menjadi berbagai macam olahan makanan, restoran berbintang lima pun pasti menjadikan buah mangga ini menjadi hidangan yang wajib disediakan sebagai makanan pembuka.




Buah mangga menjadi populer di Indonesia dengan rasanya yang disukai banyak orang. Buah mangga termasuk kedalam jenis buah yang memiliki banyak varietas karena memang saat ini sudah dibudidayakan.
Bisa anda bayangkan buah mangga yang memiliki beragam bentuk dan rasa yang sangat sedap dan memiliki ciri khasnya masing - masing. Untuk varietas unggulan dari buah mangga ini diantaranya Mangga Arumanis, Mangga Golek, Mangga Gedong, dan Mangga si Manalagi.










Mangga baru bisa kita makan setelah matang secara sempurna, namun tidak sedikit pula orang memakan mangga dengan tingkat kematangan yang bisa dikatakan masih muda. Mangga muda bisa kita konsums dengan tambahan garam, atau sambal rujak dengan bumbu cabai yang disesuaikan dengan selera. Mitosnya, ibu yang sedang hamil terkadang menginginkan mangga muda ini untuk dikonsumsi. 


Saya sendiri mengkonsumsi buah mangga yang sudah matang, karena rasanya yang manis dan menyegarkan, dan ternyata buah mangga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Buah mangga yang kaya dengan vitamin E dan kandungan afrodisiak, yakni bahan yang bisa berfungsi meningkatkan libido atau gairah bercinta. Memiliki banyak manfaat lainnya yang berguna untuk kesehatan tubuh kita.

Sebentar, tadi ada kandungan Afrodisiak untuk meningkatkan libido bercinta.

Wow, apa benar? tunggu yah ulasan atikel mengenai apa itu Afrodisiak yang memiliki fungsi untuk meningkatkan libido.



Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang 9 Teratas Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Mangga, diantaranya adalah sebagai berikut :

1#Antikanker

Ya, beruntung sekali jika anda menjadikan buah mangga sebagai buah yang anda konsumsi setiap harinya, karena pada buah mangga mengandung Anti-cancerogenic dan mencegah kanker payudara, kolon dan prostat.

Dalam kandungan buah mangga terdapat senyawa antioksidan berfungsi melindungi terhadap kanker usus besar, payudara, leukemia dan prostat.

2#Menurunkan kolesterol

Dengan mengkonsumsi buah mangga secara teratur, anda dapat menurunkan kolestrol dalam tubuh anda. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa buah mangga kaya akan prebiotik serat makanan.

Dengan tingkat tinggi serat, pectin dan vitamin C sangat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol serum, khususnya Low-Density Lipoprotein (kolesterol jahat).

Catatan penting dari memosaqee bagi anda yang memiliki kolestrol dan saat ini mengidap Low-Density Lipoprotein atau kolestrol jahat, sebaiknya anda mulai mengkonsumsi buah mangga secara teratur.

3#Menjaga kesehatan mata


Bagi yang belum tahu nih, buah Mangga merupakan sumber vitamin A dan flavonoid seperti beta-karoten, alfa-karoten, dan beta-cryptoxanthin.

Sebagai fungsinya Vitamin A membantu penglihatan kita dengan baik dan mencegah kebutaan malam, serta mata kering.

Vitamin A juga dibutuhkan bagi mata kita untuk menjaga selaput lendir mata tetap sehat serta menjaga kulit mata tetap simbangan dengan cairan yang dibutuhkan bola mata kita.



4#Indeks Glikemik Rendah

Sangat penting nih, bagi yang teracuni mitos mengkonsumsi mangga bisa terkena diabetes.

Untuk nilai indeks Glikemik mangga ada di angka 51, yang tergolong dalam kategori rendah.

Baru tau bkan?

Jadi, buah mangga ni tidak memiliki efek yang terlalu signifikan dalam meningkatkan kadar gula darah Anda,

Mitos diabetes disebabkan karena buanh mangga bisa anda tepis dari pnjelasan ini, buah mangga faktanya cukup aman untuk dikonsumsi penderita diabetes, tentu saja dalam jumlah wajar.


5#Membersihkan kulit

Ada sebagian orang mungkin termasuk anda yang mengatakan bahwabuah mangga bisa sebabkan jerawat.

Tunggu dulu, nyatanya buah mangga justru bisa bertindak sebagai pembersih kulit, dengan membersihkan pori-pori tersumbat dan justru menghilangkan jerawat.


6#Meningkatkan vitalitas

Yang loyo mulai konsumsi buah mangga nih, buah manga adalah sumber vitamin E, yang membantu mengatur hormon untuk meningkatkan vitalitas baik pria maupun wanita.

Menurut penelitian yang sudah teruji mangga memiliki manfaat yang bisa meningkatkan vitalitas pria maupun wanita, karena dalam buah mangga mengandung bahan atau senyawa Afrodisiak. 

  • Baca artikel tentang senyawa Afrodisiak pada buah mangga
Nah, buah mangga bisa anda jadikan senjata nih untuk meningkatkan vitalitas kita.

7#Menyehatkan pencernaan


Yang memiliki masalah pencernaan, sudah saatnya anda menkonsumi buah mangga secara teratur, buah mangga mengandung enzim untuk menghancurkan protein.

Dalam kandungan buah mangga terdapat serat dalam yang dapat membantu pencernaan dan melakukan eliminasi asam pada sistem pencernaan kita.

8#Stimulasi Imunitas

Senyawa antioksidan mangga dapat melakukan stimulasi pada imunitas tubuh kita dengan baik, senyawa antioksidan pada buah mangga mampu memberikan kekebalan tubuh atau imunitas tubuh.

Hal ini dikarenakan bahwa sistem pencernaan sedang dalam keadaan baik karena enzim yang terkandung dalam buah mangga bisa menghancurkan protein, sehingga tubuh lebih dapat dengan mudah menghasilkan zat - zat yang membantu imunitas tubuh.

9#Meningkatkan Nafsu Makan

Sebagian dari anda mungin belum pernah dengan bahwa buah mangga ternyata dapat meningkatkan nafsu makan.

Pada suatu studi kasus tentang penelitian mengenai manfaat buah mangga, ternyata buah mangga mampu meningkatkan nafsu makan bagi mereka yang mengkonsumsi mangga dengan tingkat kewajaran yang cukup.

Bisa anda coba untuk membuktikannya sendiri, anda bisa melakukannya di rumah saat in juga.

Dengan kita mengkonsumsi buah mangga sebelum makan, kita akan segera mendapatkan beberapa manfaat yang dibutuhkan tubuh.

Yang pertama yang anda peroleh adalah, kesehatan pencernaan, kemudian menstimulasi enzim untuk menghasilkan senyawa untuk dapat membantu menguatkan imunitas tubuh.

Singkatnya, anda akan merasa lapar setelah mengkonsumsi buah mangga, hal ini dikarena buah mangga telah menetralisir senyawa jahat yang ada dalam sistem pencernaan kita, dan secara alami senyawan dalam buah mangga yang kita konsumsi mampu menggerakan otak kita untuk makan. 

Siap sehat dengan mulai mengkonsumsi buah mangga?


Saya rasa, hidup sehat itu sederhana sekali. Jaga pola makan, dan lakukan aktifitas fisik secara teatur, lalu pilihlah makanan yang bermanfaat bagi tubuh kita. buah mangga salah satunya.

Jangan lupa untuk membagikan informasi penting ini kepada seluruh kelarga, rekan kerja, kerabat dan orang - orang yang anda sayangi.

Berlanggan gratis pada icon LANGGANAN, dan share artikel ini kepada siapa pun ya.

0 Response to "9 Teratas Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Mangga"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.