6 Bahan Alami untuk Menghitamkan Rambut dan Cara Aplikasinya

Rambut Hitam Alami Memo Saqee
Rambut Hitam Alami
Memo Sehat Saqee - Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan 6 Cara Terbaik Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami yang pastinya harus anda ketahui agar rambut hitam alami yang anda inginkan bisa anda dapatkan. 

Satu hal yang pasti adalah menghitamkan rambut secara alami akan memberikan manfaat yang sangat baik dari pada menghitamkan rambut secara instan. 

Simak terus ya, selalu update informasi kesehatan dari memosaqee dengan berlangganan secara gratis.


Baiklah, pada artikle ini saya akan memberikan informasi mengenai cara menghitamkan rambut. Bukanlah hal yang sulit dalam menghitamkan rambut secara alami. Jaman yang semakin berkembang membuat berbagai tren dan tips menghitamkan rambut sangat mudah dan secara alami.

Sepertin halnya anda saat ini, artikel mengenai 6 Cara Terbaik Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami merupakan cara terbaik yang bisa anda lakukan untuk menginginkan rambut hitam alami.

Memo Sehat Saqee ini juga ingin mengingatkan kembali bahwa cara instan menghitamkan rambut memang akan cepat diperoleh namun hasilnya sangat tidak disarankan. Mengapa?

Karena kita tidak akan tahu dampak buruknya, namun anda juga harus tahu bahwa dampak buruk dari cara instan ini akan membuat anda semua menyesalinya.

maka dai itu, lebih baik anda menlakukan hal ini, 6 Cara Terbaik Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami, diantaranya :

#1 Gunakan minyak kemiri







Kemiri bisa diolah menjadi bahan pelengkap makanan, bisa juga diolah untuk diambil minyaknya. Dengan menggunakan minyak kemiri, anda bisa menghitamkan rambut secara alami.

Ya,Cara ini sudah ada dan sering digunakan sejak nenek moyang terdahulu. Harga yang lebih ekonomis akan membuat anda lebih mudah untuk mendapatkannnya, bisa didapatkan dimanapun anda berada.

Adapun untuk membuat minyak kemiri yakni dengan merebus kemiri yang sudah dihaluskan dengan mencampurnnya dengan 2 gelas air.

Lau, diamkan hingga mendidih hingga rebusan kemiri tersebut menghasilkan minyak.

Nah minyak tersebut dapat anda gunakan pada area kulit kepala, akar rambut hingga ujung rambut. Diamkan hingga meresap dan bilas menggunakan shampoo.


#2 Teh basi



#Teh basi, Menggunakan teh basi atau teh yang sudah didiamkan hingga semalam sangat baik untuk kesehatan rambut.




Faktanya, teh yang sudah didiamkan selama semalam dapat mengeluarkan berbagai nutrisi yang terkandung didalam teh tersebut.

Adapun nutrisi yang terkandung didalam teh basi adalah kalsium, fosfor, zink, fosfor, dan vitamin. Sehingga rambut anda dapat menyerap secara sempurna berbagai nutrisi tersebut dan akan membuat rambut anda semakin hitam, lebat dan berkilau.




#3 Gunakan shampoo mengkudu

Apakah yang anda baca ini merupakan hal baru? Shamoo mengkudu.




Selain dapat digunakan untuk mengobati penyakit maag, mengkudu juga dapat dijadikan shampoo herbal untuk menghitamkan rambut.

Cara yang anda lakukan sangatlah mudah yakni dengan cara menghaluskan buah mengkudu dan digunakan sebagai masker rambut.

Namun bagi anda yang tidak tahan dengan bau dari mengkudu tersebut anda dapat menggunakan sahampoo herbal yang terbuat dari 100% mengkudu.




#4 Bunga sepatu





Mahkota bunga sepatu memiliki kandungan mineral yang sangat dibutuhkan untuk menghitamkan rambut. Selain itu bunga pagar ini juga dapat diolah untuk teh yang sangat baik untuk kesehatan.

Caranya, ambil 10-15 lembar daun kembang sepatu, kemudian remas-remas hingga keluar lendirnya. Oleskan pada rambut seperti menggunakan gel. Lakukan secara rutin maka Anda akan mendapatkan rambut yang hitam alami. Cara tersebut juga efektif untuk menghilangkan uban.


#5 Aplikasikan serum



Rambut yang mulai memudar warna kehitamannya dapat dikarenakan faktor kekurangan nutrisi. Serum dapat menjadi salah satu makanan atau nutrisi yang mampu membuat rambut anda kembali bercahaya.

Dengan rutin menggunakannya selama 3 kali dalam seminggu akan membantu anda untuk mengembalikan warna hitam berkilau.




#6 Kangkung





Apakah ini terdengar aneh? Jika mendengar kalimat ini "kangkung" yang paling pertama terngiang dibenak kita adalah tumis kangkung. Iya kan?

Dan tahukah anda jika batang kangkung juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut anda secara alami. Hal ini disebabkan karena kangkung memiliki kandungan mineral organik.

Untuk penggunaaanya adalah cuci hingga bersih satu ikat kangkung segar, rebus hingga kangkung menjadi lembek.

Nah, gunakan sisa air rebusan kangkung tersebut untuk keramas. Kemudian bilas hingga bersih menggunakan sahmpoo.

(Baca: Kandungan dan Manfaat Kangkung)

Itulah beberapa cara alami menghitamkan rambut yang dapat anda lakukan dirumah disela-sela waktu istirahat anda. jika ada cara yang alami dengan hasil yang memuaskan untuk apa menggunakan bahan kimia!. Selamat mencoba dan temukan hasil yang memukau pada rambut anda.


Kesimpulan


Untuk menghitamkan rambut secara alami pada jaman sekarang sudah sangat gampang dilakukan, dengan membaca artikel seperi Memo Sehat Saqee ini contohnya, anda dapat mengikuti tips dan saran menghitamkan rambut dengan bahan alami.


Rambut hitam mudah sekali didapatkan dengan cara yang instan, namun rambut hitam alami sangat jauh lebih baik kita peroleh dari pada mendapatkan rambut hitam dengan instan.

Semua itu kembali kepada anda semua.

Namun, jangan lupa untuk share pengetahuan kesehatan ini kepada orang - orang tercinta anda, cara mudah ikuti atau berlangganan secara gratis website memosaqee.com ini yang tentunya akan mengupdate berbgain informasi kesehatan terbaru.


Sampai jumpa di artikel kesehatan lainnya ya.

Ingat terus gaya hidup sehat bersama Memo Sehat Saqee di memosaqee.com

0 Response to "6 Bahan Alami untuk Menghitamkan Rambut dan Cara Aplikasinya"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.