Penting - 20 Sumber Makanan Zat Besi Tinggi dibutuhkan di Era New Normal

Penting - 20 Sumber Makanan Zat Besi Tinggi dibutuhkan di Era New Normal
Kulit Kenang Sumber Zat Besi

Memosaqee - ( 02/11 ) Jagalah selalu kesehatan adna dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki mangfaat bagi tubuh anda. Disaat pandemi ini, ketahanan tubuh akan melawan beberapa virus berbahaya lainnya sangat dibutuhkan, maka dari itu tubuh dan makanan harus menjadi pondasi dalam menyusun kekbelan tubuh yang kuat.

Di era new normal, makanan yang ber zat besi tinggi menjadi diperlukan, karena jangan sampai kita  kekurangan zat besi yang dapat menyebabkan terhambatnya pasokan hemoglobin dalam darah. Tentunya hal ini akan merugikan kita, terutama tubuh kita untuk memproduksi imunitas tubuhnya.
Kekurangan hemoglobin dalam darah bisa menyebabkan kurangnya gairah, yang lama - lama akan menyebabkan kita sulit untuk beraktifitas yang akhirnya tubuh menjadi semakin melemah dan sistem imun menjadi lebih berkurang, dan akhirnya virus mudah masuk ke tubuh.

Sebelum terlambat, mari kita disiplinkan dalan menjaga pola hidup sehat dan menjaga pola makan.
Khusus untuk anda yang ingin tetap menjaga pola hidup sehat, berikut ini merupakan makanan sumber zat besi yang bisa Anda dapatkan secara mudah.

  1. Kulit Kentang, Saya dan juga Anda mungkin selalu mengupas kentang dan membuang kulitnya ke sampah, iya kan? Nah, salah satu studi menyebutkan bahwa kulit kentang ternyata memiliki zat besi yang lima kali lebih besar dibanding dengan daging kentang yang sudah kita kupas, wow. Jadi, jika anda benar benar membutuhkan zat besi yang tinggi, jangan buang kulit kentangnya ke sampah yah, coba ada makan langsung dengan kentang dan kulitnya yang sudah dibersihkan yah. 
  2. Daun Bayam, sudah menjadi bahan makanan untuk sayuran sehat setiap harinya. Wajib anda masak menjadi sayur sehat ya, agar kebutuhan zat besi anda teroenuhi.
  3. Jagung, terkadang kalau bosan dengan jagung sayur, anda bisa mengkonsumsi jangung yang diolah menjadi Jagung Cuo misalnya. Iya gak? tinggal jagung manis rebus, ditambah susu dan keju setelah jagungnya dipisahkan dulu antara biji dan bokolnya.
  4. Kangkung, sayuran hijau ini memiliki zat besi yang tinggi juga dan memiliki vitamin A dan vitamin B serta C yang baik untuk kesehatan tubuh anda semua.
  5. Chard, Chard ini masih tergolong sayuran yang mengandung vitamin A dan zat besi.
  6. Buah Aprikot,  zat besi yang sempurna dimiliki oleh buah aprikot ini dan anda bisa mengkonsumsi untuk menambah kecukupan zat besi harian anda yah.
  7. Buah Bit hijau, buah bit yah nukan motor, buat bit menjadi salah satu sumber vitamin A dan B2. Bit hijau ini dapat memproduksi dan membantu tubuh dalam memperkaya darah dengan besi dan mangan.
  8. Buah jeruk, si buah yang seger ini dapat membantu memerangi penyakit akibat kekurangan vitamin C, salah satunya sariawan, iya gak, susah BAB, dan lainnya juga, yang pasti tubuh anda akan terpenuhi zat besi juga asam folatnya yah.
  9. Buah Prune, jenis buah ini memiliki tingkatan lebih tinggi dalam kandungan zat besinya dibanding apel dan pepaya.
  10. Kacang-kacangan, mulai dari kacang tanah, kacang hijau dan kacang kedelai. Bisa anda konsumsi untuk memenuhi zat besi yang dibutuhkan tubuh.
  11. Kacang Lentil, baiknya disajikan dengan diolah menjadi bubur atau soup, kacang ini memiliki kandungan zat besi yang cukup untuk tubuh anda agar tidak kekurangan darah hemoglobin tubuh. Penting menjaga kadar hemoglobin dalam tubuh agar tidak mudah lelah.
  12. Beras merah, selain menjadi salah satu sumber serat, beras merah juga memiliki zat besi yang baik bagi tubuh.
  13. Roti Gandum, makanan yang mulai populer dikalangan para pelaku diet ketat.
  14. Kismis, banyak dipilih karena kandungan zat besi yang tinggi dan bisa dimakan langsung atau dijadikan topping.
  15. Sereal, terkadang agar lebih mantap lagi, sereal ini disajikan dengan susu hangat agar bisa lebih nikmat rasaynya.
  16. Buah yang dikeringkan, semacam Buah kismis, apel, pir, aprikot dan peach. Rasanya lebih unik dari pada saat masih segar.
  17. Yoghurt, selain kalsium yang tinggi, yogurht juga memiliki sumber zat besi untuk tubuh anda dan bisa dikonsumsi setiap hari serta melancarkan pencernaan anda tentunya.
  18. Telur, sudah tidak diragukanlagi akan proteinnya yang tinggi, telur juga memiliki zat besi yang cukup agar tubuh tetap terpenuhi nutrisinya.
  19. Daging Sapi, daging merah yang satu ini digemari karena rasanya yang begitu sedap dan bisa disajikan dengan berbagai sajian masakan kuliner kesukaan anda.
  20. Ikan Segar, dengan omega-3 dan 6 ikan banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat dunia. Dan juga cara mendapatkannya yang begitu mudah.
Nah, demikiannlah ulasan tentang artikel penting dari memosaqee terkait 20 makanan zat besi tinggi yang dibutuhkan di era new nromal, jangan lupa untuk share ya. Ditunggu juga komentarnya agar kami bisa lebih baik lagi dalam memberikan informasi kepada anda semua.

0 Response to "Penting - 20 Sumber Makanan Zat Besi Tinggi dibutuhkan di Era New Normal"

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak sesuai isi dari artikel yang telah anda baca di blog ini.